Jumat, 04 November 2011

BANYAKLAH BERSYUKUR

Seorang perempuan diciptakan Allah sedemikian rupa. Dia mampu menjalani banyak hal sekaligus yang tak mampu dilakoni para lelaki. Mengurus rumahtangga sekaligus bekerja. Seperti aku... terkadang aku dilanda kelelahan yang luar biasa, aku harus mampu memotivasi diri setiap hari, setiap detik ketika jam berdetak. Ketika aku lelah menghadapi tugas kantor dan siswa yang memasuki masa puber, aku bersyukur punya waktu dan kesempatan bekerja menghasilkan uang sekaligus membantu mencerdaskan anak bangsa. Ketika aku lelah mengurus rumah, aku bersyukur karena Allah memberiku tempat berteduh yang hangat dan layak. Ketika aku lelah memasak, aku bersyukur karena ada yang aku suguhkan untuk keluarga. Ketika aku lelah mencuci pakaian, aku bersyukur karena aku dan keluarga punya banyak koleksi pakaian. Ketika aku lelah menghadapi tingkah empat putra-putriku, aku bersyukur karena punya keturunan. Ketika aku lelah menghadapi jalanan macet, aku bersyukur punya kendaraan yang melindungi aku dan putra-putriku dari panas dan hujan. Ketika lelah melanda luar biasa, tariklah nafas dalam dalam, nikmati oksigen yang telah diberiNya untuk kita. Lantas... nikmat mana yang kita ingkari?. Bersyukurlah dalam setiap desah nafas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar