Jumat, 22 Maret 2013

KISAH BLOG HARI INI

Siang menjelang sore, hari Jum'at, teman-teman kantor sudah pulang dan jadwalnya beristirahat. But what about me?, yeeeaaa....! aku harus stay sampe sore, nungguin si bungsu pulang Madrasah. Hmmm...baiklah, its oke dan aku menikmati rutinitasku. Pergi gelap awal, dan pulang gelap kemudian. Apa yang kulakukan untuk mengisi waktu? (hari ini tugas agak lengang, jadi bisa santai sebentar). Oke, agaknya aku perlu membenahi blog yang teramat sangat sederhana ini. Haii..aku mulai browser cari templet yang keren dan olaalaa..dapat, bro! Nah, mulai deh cari templet yang agaknya "aku" banget, download dan ngikutin instruksi dari blog teman yang keren dan bisa bantu "ngajarin". But? hiks..:( waktu mau edit HTML, di klik enggak bisa-bisa. Dasar! komputer jadul (sorry). Lima belas menit dicoba enggak juga bisa, menyerah bukan tipeku. Baiklah, kulangkahkan kaki ke lantai tiga tempat lab komputer berada. Alhamdulillah, di siang yang sunyi masih ada guru TIK. Aku bersyukur dan nongkrong sebentar di lab yang full AC dan nyaman. Aku mulai merengek-rengek pada Dira yang sedang desain brosur penerimaan siswa baru. "Bantu saya ya, Dira?" "Ada apa, Bu?" "Bantu saya benahin blog, masa sih? udah dua tahun lebih masih gitu-gitu aja. Ketahuan kalo saya ini gaptek, hehehe.." kupasang wajah memelas, berhasil. "Oke, kita buka blog Ibu, ya?" nah..Dira mulai bekerja sambil menjelaskan ini-itu; tapi aku susah nyambungnya, hehe. Pengaruh "U" kali ya? Kujelaskan pada si gadis ini apa mauku, harapanku, desain blogku. Tapi...Dira mau pulang, dia enggak bisa berlama-lama membantuku si gaptek ini, hiks. Masa, sih? aku harus memaksanya? enggak, ah! Dia juga perlu istirahat. Emang aku? wonder woman setengah jadi; tapi bukan jadi-jadian, ya! Akhirnya, aku kembali turun ke ruanganku, menemui komputer jadulku. Keadaan masih sama saja, tak berubah. Menyerah? enggak, ah. Kukeluarkan si Cepi-ku yang baterenya mulai sekarat (ma'af Cep, terpaksa nih, sabar ya?). Aku ulang download templet yang sudah tersimpan di komputer jadul tadi, berhasil. Nah, sekarang buka blog. Lho? ha? kok enggak bisa ya?. Cari lagi, lho? kemana si blog? walaaahh...si Cepi tercinta sudah menjerit-jerit sekarat, baterenya hanya tinggal beberapa persen. Hiks, akhirnya aku rela memadamkan si Cepi. Gagal maneh, bro! hiks...hiks..hhwwwaaaa...!!! Akhirnya, aku kembali ke komputer jadulku, menulis ini. Baiklah, jika nanti kalian menemukan tampilan baru pada blog-ku, itu hasil kerja keras, ya? kerja keras seorang yang gaptek, untuk bisa menampilkan yang terbaik. Semangat! semangat! ganbate! merdeka! byee..byee..tuh kan, tadinya mau upload foto, enggak bisa juga, hiks. Ah sutrahlah, dadadada....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar